[adrotate group="1"]

Antho Masarrang Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Katolik KOMDA Sulteng

  • Bagikan

Palu, Voxnusantara.com- Mantan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (KOMCAB) Palu, Viktor Maryantho Masarrang terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2024-2027.

Maryantho terpilih secara musyawarah mufakat dalam forum Musyawarah Komisariat Daerah (MUSKOMDA) ke VI Pemuda Katolik KOMDA Sulteng pada, Senin (7/10/2024) di Aula Paroki Santa Maria Palu.

Ketua Pemuda Katolik KOMDA Sulteng, Agustinus Salut mengucapkan selamat mengabdi dan berkarya kepada Ketua terpilih Viktor Maryantho Masarrang.

Ada beberapa hal menjadi catatan ke depannya, yakni terus melakukan konsolidasi organisasi agar kehadiran Pemuda Katolik di Sulteng semakin berdampak di tengah gereja dan masyarakat, meskipun secara popularitas kita kecil. Sedikitnya, sudah ada empat KOMCAB yang sudah definitif di KOMDA Sulteng.

Harapannya empat KOMCAB yang sudah definitif ini terus bertumbuh dan berkembang, serta melaksanakan konsolidasi organisasi beberapa Kabupaten yang statusnya masih Caretaker agar segera didefinifkan melalui Muskomcab.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Michael Gultom yang hadir mendampingi MUSKOMDA VI Pemuda Katolik KOMDA Sulteng mengharapkan agar Ketua terpilih mampu melanjutkan konsolidasi organisasi hingga terbentuknya Pemuda Katolik yang definitif semua Kabupaten/Kota di Provinsi Sulteng ini.

Selain konsolidasi, ketua terpilih juga diharapkan mendampingi kaderisasi di tingkat KOMCAB dan tingkat KOMDA sendiri.

Sementara itu, Viktor Maryantho Masarrang selaku Ketua terpilih Pemuda Katolik KOMDA Sulteng periode 2024-2027 mengucapkan terima kasih kepada forum MUSKOMDA VI Pemuda Katolik KOMDA Sulteng tahun 2024 yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua.

“Tentunya saya tidak bisa berjalan sendiri, sehingga diharapkan dukungan dari semua anggota dan seluruh stakeholder,” ujarnya. * Gusti

  • Bagikan