[adrotate group="1"]

Gagal Maju Calon Bupati, ISL Fokus Tingkatkan Ekonomi Sulteng

  • Bagikan

Palu,VoxNusantara.com– Setelah dinyatakan tidak lolos atau gagal sebagai calon Bupati Parimo 2024-2029, Isram Said Lolo, kini berfokus untuk membantu meningkatkan ekonomi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal tersebut dilakukan Isram tak lain adalah melalui Lembaga Penguatan Ekonomi Kerakyatan Nasional (PEKNAS).

Dalam lembaga ini, ISL di tunjuk ole Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PEKNAS Sulteng periode 2024-2029, yang akan dilantik beberapa hari lagi. Tentu hal ini merupakan kesempatan besar bagi ISL untuk benar-benar membantu peningkatan ekonomi Sulteng.

“Sebagai lembaga independen yang bergerak dibidang sosial penguatan ekonomi kerakyatan nasional, tentu saya berharap kehadiran PEKNAS di Sulawesi Tengah dapat ikut serta membantu masyarakat dan pemerintah dalam melakukan peningkatan ekonomi rakyat Sulawesi Tengah, melalui pembentukan dan pembinaan UMKM masyarakat diberbagai sektor perekonomian baik, dipertanian, kelautan, perikanan, perdagangan, perkoperasian dan pariwisata,” kata Isram kepada media ini, Jumat (4/10/24).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa PEKNAS adalah singkatan dari Penguatan Ekonomi Kerakyatan Nasional, yaitu sebuah lembaga yang peduli dan berfokus pada kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia.

Sedangkan, lanjutnya, untul visi Peknas adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia secara ekonomi mandiri dan daya saing yang kuat.

Dan untuk misinya yakni;

1.Meningkatnya kemampuan dan keterampilan MasyarakatDalam Usaha Ekonomi yang Mandiri dan tangguh.

2.Meningkatnya Tarap Kesejahteraan Rakyat Indonesiadengan Tingkat pendidikan yang lebih baik.

  1. Terciptanya kondisi ekonomi Indonesia yang mandiri danberdaya saing yang seimbang dengan Negara lain.
  2. Terciptanya stabilitas ekonomi Makro bagi Indonesiadalam menghadapi ekonomi global.
  3. Terbangunnya rakyat Indonesia yang kuat dan tangguhdalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Penulis: Yohanes

  • Bagikan