[adrotate group="1"]

Anwar Hafid: Jika Saya Terpilih Sulteng Mencatat Pertama Kali Gubernur Dari Bagian Timur

  • Bagikan

Morut,VoxNusantara.com- Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. H. Anwar Hafid,.M,.Si mengatakan bahwa jika dirinya terpilih maka Sulteng mencatat sejarah pertama kali ada gubernur dari bagian timur.

“Bapak ibu masyarakat Morowali Utara (Morut), jika sayadan ibu Reny (BERANI) terpilih menjadi gubernur Sulteng, maka Sulteng ini mencatat pertama kali gubernur dari bagian timur,” kata Anwar Hafid saat Deklarasi dan Temu Masyarakat BERANI (Bersama Anwar-Reny di Lapangan Beteleme, Kabupaten Morut.

Ia juga menegaskan bahwa jika BERANI menang maka pertama kali juga ada perempuan yang menjadi wakil gubernur Sulteng. “Ini bapak mama, jika BERANI menang maka ibu dr. Reny A. Lamadjido adalah perempuan yang pertama kali mewakili perempuan untuk jadi pimpin di Sulteng,” ujarnya.

Anwar Hafid juga mengungkapkan bahwa ditempat ini (Beteleme) Ia menangkan Bupati pada tahun 2007 dan 2010 lalu. “Di Beteleme ini dulu, ditempat, dilapangan ini sudah saya menang dulu. Tempat ini sampai macet, dan ini terjadi lagi malam ini. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya didepan ribuan masa yang hadir.

Lapangan ini, katanya lagi merupakan lapangan bersejarah. Sebab lapangan ini, katanya, punya cerita tersendiri bagi dirinya. “Maka denga ini semua, saya bukan orang asing. Segala kekurangan saya dan kelebihan saya pasti di tau semua masyarakat disini,” jelasnya.

Saya juga menyampaikan bahwa niat dan cita-cita besar saya adalah menjadikan Sulteng ini lebih baik. Maka, dengan berkat ini, 2024 ini Tuhan membukakan pintu untuk berlayar juga kapal KM BERANI ini, setelah batal pada 2020 lalu.

“Akhirnya berlayar juga kapal ini, dimana pada tahun 2020 lalu sering dipotong-potong tapi sekarang Tuhan bukakan pintu. Kapalnya sekarang sudah ada, maka saya minta isikan penumpangnya, dan penumpangnya adalah masyarakat Morut ini,” cetusnya.**

  • Bagikan