[adrotate group="1"]

Kawal Tuntas Tahapan Pemilu 2024, Bidpropam Polda Sulteng Bersiap Menjadi Penjaga Citra Polri dan Pencari Keadilan

  • Bagikan

PALU,VOXNUSANTARA- Momentum penting dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengamanan dalam tahapan Pemilu 2024 semakin mendekat. Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun anggaran 2023 untuk mempersiapkan langkah strategis.

Rakernis yang digelar di Gedung Torabelo Polresta Palu pada Kamis (20/7/2023) pagi ini dibuka oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho S.I.K., S.H., M.H, serta dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng menyampaikan visi organisasi Polri yang memiliki tagline “Transformasi Menuju Polri yang Presisi.” Penjabaran program transformasi tersebut melibatkan empat bidang kebijakan utama, yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan.

Tahun 2023 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi anggota Polri karena agenda utama bangsa Indonesia yang semakin berat dan kompleks.

Oleh karena itu, Kapolda Sulteng menekankan pentingnya pengawasan yang maksimal agar anggota Polri dapat melaksanakan tugas dengan profesional, prosedural, proporsional, responsif, humanis, transparan, dan berkeadilan, terutama dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024 serta agenda nasional dan internasional.

Bidpropam Polda Sulteng, yang berperan sebagai garda terdepan dalam menjaga citra Polri dan pencari keadilan, memiliki tanggung jawab besar dalam tugas pengawasan dan pengamanan internal.

Irjen Agus Nugroho mengingatkan kepada Bidpropam untuk terus mengimplementasikan program-program tersebut dan menyusun perencanaan serta tindak lanjut yang nyata, sejalan dengan program Revolusi Mental yang telah dicanangkan oleh Presiden RI.

Rakernis Bidpropam Polda Sulteng, yang berlangsung selama dua hari dengan tema “Propam Polri Siap Mengawal Tahapan Pemilu Tahun 2024 serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional Tahun 2023 dalam Rangka Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan,” diharapkan dapat menjadi sarana memperkuat kerjasama dan sinergitas antara personel Polri.

Momentum ini diharapkan dapat menghasilkan pemikiran konstruktif, terobosan kreatif, dan rumusan penting yang dapat diaplikasikan oleh anggota Polri dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Rakernis ini dihadiri oleh para personel Bidpropam Polda Sulteng, Wakapolres/ta, Kasipropam Polres, serta pengemban fungsi propam pada satuan kerja Satbrimobda, SPN Polda Sulteng, dan Ditpolairud Polda Sulteng.

Dengan kesiapan yang terencana dan sinergi yang kuat, Bidpropam Polda Sulteng bertekad untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal tuntas tahapan Pemilu 2024 serta menjaga citra Polri dan mencari keadilan bagi masyarakat.*** (ycn)

  • Bagikan