[adrotate group="1"]

359 Putra-Putri Sulawesi Tengah Berhasil Menembus Hambatan, Lolos Seleksi Bintara Polri Tahun 2023

  • Bagikan
Sumber foto: Humas Polda Sulteng.

PALU,VOXNUSANTARA- Malam Rabu (19/7/23) menjadi momen bersejarah bagi 359 putra-putri Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akhirnya berhasil melampaui seleksi ketat menjadi Bintara Polri. Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan gelombang II Tahun Anggaran 2023 digelar dengan khidmat di Sriti Convention Hall, Jalan Durian Palu Barat, Kota Palu.

Kegembiraan dan haru terpancar dari wajah para calon anggota Polri saat menyaksikan prosesi penting dalam perjalanan karier mereka. Sidang turut dihadiri oleh para pejabat utama Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng, termasuk Irwasda Polda Sulteng KBP Asep Adhiatma, S.I.K, M.H., dan Karo SDM KBP Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si, serta pengawas internal dan eksternal yang mengawasi jalannya seleksi hingga tahap akhir.

Sumber foto: Humas Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, perwakilan Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., menekankan pentingnya seleksi yang dilaksanakan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH), sejalan dengan Perkap Nomor 10 tahun 2016 tentang penerimaan calon anggota Polri. Tujuan utama dari seleksi ini adalah untuk menghasilkan calon anggota Polri yang tidak hanya profesional dan berkualitas, tetapi juga memiliki akhlak yang baik.

  • Bagikan