[adrotate group="1"]

Edar Uang Palsu di Kapal, MI Ditangkap Anggota TNI Angkatan Laut

  • Bagikan
Pengedar Uang Palsu di Atas Kapal/Banten TV

Banten,voxnusantara.com- Pria berinisial MI ini ditangkap oleh anggota pangkalan TNI Angkatan Laut Banten saat akan melakukan penyebrangan dari pelabuhan Merak menuju Bakauheni Lampung pada Minggu (22/01/2023).

Dikutip dari Youtube CNN Indonesia, Penangkapan pria asal Bojonegoro Jawa Timur ini setelah petugas mendapatkan laporan adanya peredaran uang palsu kepada sejumlah pedagang di atas kapal berdasarkan kecurigaan kepada pelaku aparat kemudian memeriksa tas yang dibawa pelaku dan ditemukan sebanyak 6.603 lembar uang palsu pecahan 10.000.

Pelaku kemudian dibawa ke markas TNI Lanal Banten untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada petugas. Pelaku mengaku telah menyebarkan uang palsu lebih dari satu juta rupiah.

Adapun uang palsu tersebut, rencananya akan ditukar dengan uang asli dengan nilai setengahnya di wilayah Sumatera. Pelaku beserta barang bukti ribuan lembar uang palsu diserahkan ke pihak Kepolisian Resort Cilegon untuk mengungkap jaringan peredaran uang palsu di atas kapal dan lintas provinsi ini.

TNI Angkatan Laut beserta pihak kepolisian menghimbau masyarakat agar lebih teliti dalam menerima uang pembelian.***

Editor: a
  • Bagikan