[adrotate group="1"]

Mobil Tronton Melintang Dijalan Trans Sulawesi Sausu, Akibatnya Macet Total 10 Jam, Lantas Parimo Gerak Cepat

  • Bagikan

Parimo,voxsulteng.com– Pada hari Rabu 1 September 2021, jam 05.30 WITA, di jalan trans Sulawesi, Desa Sausu Auma, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), telah terjadi kemacetan panjang yang di akibatkan oleh mobil tronton Hino B 9020 PQM, yang mengangkut alat berat, di kemudikan oleh Lk.Suhairi tidak bisa mendaki dan lari mundur.


“Ia benar, mobil ini bergerak dari arah Timur ke barat (Dari arah Poso ke Parigi), namun saat memasuki pendakian, mobil tidak bisa mendaki, sehingga mobil tronton Hino B 9020 PQM mundur dan melintang di tengah jalan,” kata Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Parimo, IK Sugiarta SH, Kamis (2/9/21) pagi kepada media ini.

IK Sugiarta menjelaskan, akibat kejadian tersebut, kemacetan panjang pun terjadi, yang mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas hingga sepuluh jam.

Ket foto: Lantas Parimo


“Antrian kurang lebih 4-5 kilometer dan mengalami macet total kurang lebih sepuluh jam, mengigat situasi hujan deras dan kondisi jalan ekstrim maka memperlambat proses evakuasi,” tulisnya via pesan singkat WhatsApp.

Maka, lanjut IK Sugiarta, langkah-langah yang diambil pihak kita, yakni, menurunkan turjawali lantas untuk pengamanan dan pengaturan di lokasi, membantu koordinasi untuk mencari alat berat untuk membantu evakuasi.***


Reporter: Yohanes Clemens

  • Bagikan