[adrotate group="1"]

Cudy : Warga Pamona Poso Wajib Bangga, Punya Jendral Calon Wagub

  • Bagikan
Ket foto : devisi kampanye/media koalisi sangganipa (ist)

Poso, VoxNusantara.com,- Setelah menyisir wilayah pantai Timur Kabupaten Parigi Moutong, petahana Rusdy Mastura bergabung dengan Cawagubnya Mayjen (purn) Sulaiman Agusto di Desa Pamona Puselemba Kabupaten Poso, Jum’at (11/10/2024).

Di desa itu, kampanye tertutup sekira 500 warga mendengar kampanye masing masing ketua partai politik. Hadir Ketua Koalisi dari PDIP Muharram Nurdin. Ada dari Hanura Frits Sam dan pengurus parpol lainnya. Tim koalisi parpol juga nampak Devisi kampanye Yos Sudarso dan Devisi IT media Angga Rumu.

Kepada pusat data dan informasi media center Sangganipa, dilaporkan bahwa Cudy, sapaan Cagub petahana menyebut warga Pamona khususnya dan warga Poso serta Sulteng wajib bangga memiliki putra daerah berpangkat Mayor Jendral dan sekarang calon wakil gubernur. Dengan demikian, cita citanya bersama Jendral Agusto untuk melakukan transformasi pembangunan menuju Sulteng Emas akan lebih cepat dan resonantif.

‘’Karena sudah banyak pengalaman di teritorial. Mantan panglima. Bukan masih belajar jadi pemimpin. Kita butuh percepatan transformasi. Bukan uji coba. Olehnya saya menawari beliau untuk sama sama,’’ terang suami Vera Rompas itu.

Sedangkan Cawagub Sangganipa nomer tiga dengan tagline Menang Total (Metal) Mayjen (purn) Agusto menyebut bahwa ia anak Poso asli. Ia mengajak semua elemen Poso bersatu, bahu membahu, gotong royong membangun Sulteng. Sebuah kehormatan bahwa putra daerah asli Pamona saat ini menjadi calon wakil gubernur. Sebuah penghargaan yang mesti diapresiasi. ‘

’Kita harus bangun Sulteng dengan segenap restu saudaraku dari Poso. Kita wujudkan kedamaian dan kemajuan Poso. Kita jadikan Poso pusat komoditas Pangan. Untuk kebutuhan pangan industri dan investasi serta ketahanan pangan Sulteng itulah salah satu wujud transformasi Sulteng Emas,’’ katanya disambut teriakan Sangganipa.

Cudy dan Agusto bercita-cita akan lahir anak anak negeri Sulteng menjadi jendral jendral TNI dan Polri di masa depan. Akan mendukung sekolah sekolah perwira yang akan dibangun Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dengan demikian 10 – 15 tahun mendatang Sulteng memiliki jendral jendral yang dapat ikut membangun Indonesia Emas 2045. ***

  • Bagikan