[adrotate group="1"]

Hari Ketiga Kampanye di Moutong, Paslon No 2 Dapat Dukungan Dari Masyarakat

  • Bagikan

Parimo,VoxNusantara.com – Kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Anwar-Reny, kini digelar di Moutong Utara, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Memasuki hari ketiga, Paslon nomor urut 2 dengan tagline BERANI Bersama Anwar-Reny berada di Kecamatan Moutong, mengadakan beberapa titik kampanye terbatas yang berlangsung lancar dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Moutong.

Kedatangan Anwar Hafid di Moutong Utara benar-benar dinanti oleh masyarakat Moutong Utara dan Desa Lobu.

Ketua panitia, Ustad Wawan, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kedatangan Anwar Hafid merupakan kehormatan besar bagi warga Moutong, sebab mereka ingin melihat langsung sosok mantan Bupati Morowali dua periode tersebut.

“Warga Moutong hanya mengetahui sosok Anwar Hafid melalui media sosial,” tutur Wawan.

Ketidakhadiran calon Wakil Gubernur, Reny Lamadjido, dijelaskan oleh Anwar Hafid bahwa Reny sedang melakukan kampanye terbatas di Kota Palu dan sekitarnya.

Anwar Hafid, di hadapan ribuan warga Moutong, tidak ragu memperkenalkan diri sebagai calon Gubernur Sulteng dengan nomor urut 2.

“Untuk mengatur pemerintahan, saya punya pengalaman bersama Ibu Reny Lamadjido,” ujarnya.

Program unggulan 9 BERANI yang diusung ternyata sangat dibutuhkan oleh warga Moutong, mencakup layanan kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan persoalan pertanian.

“Semua persoalan warga Moutong sudah tercakup dalam program 9 BERANI,” kata Anwar Hafid.

Anwar berharap masyarakat Moutong memilih pasangan calon Anwar-Reny nomor urut 2.

“Jika saya terpilih menjadi Gubernur, saya berani mengambil keputusan jika itu untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Ke 9 program andalan BERANI (BERSAMA ANWAR – RENI/) itu yakni :

BERANI Cerdas: Program ini diberi nama NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dari SMA sampai perguruan tinggi dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal Rp, 5,000,000 (Lima Juta Rupiah pertahun). Dan yang tidak mau kuliah akan dididik dalam pelatihan keterampikan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf Internasional serta dicarikan pekerjaan oleh pemerintah Provinsi Sulteng.

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan.

Di akhir orasinya, Anwar kembali mengingatkan warga untuk menghindari politik praktis, politik identitas, politik fitnah, dan politik uang. ***

  • Bagikan