[adrotate group="1"]

Sulteng Bersalawat: 20 Ribu Jamaah Ramaikan Maulid Akbar Bersama Anwar Hafid

  • Bagikan

Palu,- Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Sulteng, Rabu malam (21/9/2024) dihadiri sekitar 20 ribu jamaah dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan di bekas RSUD Undata yang dimulai pukul 19.30 WITA.

Sebanyak 105 tenda panjang yang disiapkan oleh panitia penuh diisi oleh massa yang didominasi kaum ibu-ibu. Tak hanya itu, 140 ribu biji telur turut menghiasi lokasi Maulid Akbar, yang mengusung tema “Sulteng Bersalawat”.

Ketua MCMI Sulteng, Dr. Anwar Hafid, M.Si, yang juga calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, memberikan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa malam tersebut merupakan titik ke-37 dari rangkaian deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 yang mengusung tagline BERANI (Bersama Anwar – Reni/Y). Sambutannya ditutup dengan ajakan untuk bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga Allah SWT merahmati kita semua malam ini. Mari kita Bersalawat agar mendapatkan berkah dari Allah SWT dan syafaat Rasulullah SAW. Terima kasih kepada ibu-ibu Majelis Ta’lim dari berbagai daerah, seperti Touna, Donggala, Sigi, dan Kota Palu, yang hadir malam ini,” ucap Anwar Hafid.

Dalam penutup sambutannya, Anwar Hafid menyampaikan pantun, “Jika Ingin Sulteng Cemerlang, maka bersalawatlah pagi dan petang.”

Ceramah Maulid tersebut dibawakan oleh Habib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf, yang mendoakan pasangan Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024–2029. Doa ini diaminkan oleh seluruh jamaah yang hadir.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan lomba kreasi mewarnai telur Maulid Akbar. Ribuan telur yang digantung di sekitar tenda dan panggung utama menjadi daya tarik tersendiri. Namun, meski belum waktunya, ibu-ibu dan anak-anak sudah berebut mengambil telur hingga habis, membuat panitia kewalahan menjaga telur yang masih tersisa di depan panggung.

Tak ketinggalan, puluhan tenda UMKM turut memeriahkan acara ini, memberikan peluang bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan berkah dari setiap kegiatan pasangan BERANI, mulai dari titik pertama hingga titik ke-37 malam ini. ***

  • Bagikan