[adrotate group="1"]

Rektor Audience ke Gubernur, Cudy; Untad Salah Satu Universitas Negeri Kebanggaan Masyarakat Sulteng

  • Bagikan

Palu,voxsulteng.com- Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz, MP beserta jajaran melakukan audience ke ruangan kerja Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura, pada Rabu (28/7) kemarin.

Rektor Untad Prof Mahfudz, menyampaikan tujuan kedatangan mereka, yakni dalam rangka silaturahim, dan membahas agenda pendidikan, sekaligus menyatakan dukungan terhadap program pemerintah provinsi Sulteng.

Maka dalam hal itu juga, H Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor Untad beserta jajaran. Iapun berharap Untad dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam mewujudkan Sulteng yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

Mengingat, kata Cudy, sapaan akrabnya, Sulteng daerah rawan gempa, Ia akan mendorong Untad dalam pengembangan pendidikan, khususnya bidang gempa. Sebab, menurutnya, Untad merupakan salah satu universitas negeri kebanggaan masyarakat Sulteng. Selain itu, kata Dia, mahasiswa dan lulusan Untad, mampu bersaing dengan mahasiswa/lulusan universitas negeri yang ada di Indonesia.

“Saya sering sampaikan sama teman-teman yang maju pilkada, Untad punya survei, kalau ada kenapa tidak kita gunakan,” ungkapnya, mengakui sumber daya manusia Untad.

Diakhir pembicaraan, Ia menyampaikan telah memerintahkan Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Sulteng, agar membuka jalan akses-akses produksi pertanian diantaranya, Sigi dan Watatu, kasimbar dan Pantai Barat, serta memerintahkan Kadis Perhubungan Sulteng, untuk berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan agar bisa menyediakan kapal roro rute Tawau-Toli-Donggala (PP).

“Ini agar menghidupkan kembali Kota Donggala. Dan ke depan Sulteng harus mampu menjadi daerah penyangga ibukota negara yang akan pindah di Kalimantan, dengan pertimbangan Sulteng sangat dekat ibukota baru tersebut,” tandasnya.

Reporter: Yohan

  • Bagikan