[adrotate group="1"]

MAN 2 Palu Turunkan 6 Siswa Jadi Khatib di Sejumlah Masjid

  • Bagikan

Palu,voxnusantara.com- Komunitas Dakwah Pelajar (KDP) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palu menggelar safari khotib Jum’at ke mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Sigi belum lama ini. Hal itu diungkapkan Ketua KDP, Faturrahman saat diwawancarai Voxnusantara.com, Minggu (12/3/2023).

“Kami turunkan sejumlah siswa yang memiliki kemampuan untuk turun menjadi Khatib pada shalat jumat,” ucapnya.

Kata Fatur, tujuan kegiatan itu dilakukan untuk melahirkan kader-kader muballiq agar bisa memiliki wawasan dan dapat menjawab tantangan zaman akan datang serta mampu tampil dihadapan masyarakat.

Disisi lain, Alumni KDP Abdurahman menyatakan, safari khatib itu pihaknya menurunkan sejumlah siswa ke 6 mesjid yang ada di Kabupaten Sigi yakni di Desa Kotapulu 2 mesjid, Desa Tulo 1 mesjid dan Desa Potoya 3 mesjid.

“Siswanya yang ikut 6 orang dan mendapat pendampingan oleh 5 orang dari alumni,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan ajang promosi bahwa MAN 2 Palu dapat berkontribusi untuk membantu masjid yang membutuhkan khatib.

Olehnya, dia berharap seluruh siswa bisa menjadi khatib jumat, dapat menjadi seorang mubaliq yang menyampaikan dakwah dengan baik dan profesional sehingga dapat terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. (***)

Penulis: RNEditor: Yohanes Clemens
  • Bagikan