[adrotate group="1"]

Kerendahan Hati Sang Pemimpin, Kajati Sulteng Berbagi Daging Kurban Ke TPA Kawatuna

  • Bagikan

Palu, voxsulteng-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah (Sulteng), Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH, membagikan daging kurban di momentum Idul Adha 1442 Hijriah, kepada masyarakat kota Palu, terlebih khusu lagi masyarakat yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kawatuna, Selasa (20/7/21). 

Kerendahan hati seorang pemimpin yang dimiliki Kajati Sulteng, Jacob Hendrik, sapaan akrabnya tak membuatnya kenal lelah, bahkan harus turun langsung ke TPA. Ia bahkan memberikan secara langsung daging kurban kepada warga yang ada di TPA Kawatuna. 

F. Jhon

Dari pantauan media ini yang turun langsung ke lapangan, Kajati Sulteng beserta rombongan melakukan pembagian daging kurban di TPA Kawatuna, Huntara Kelurahan Balaroa, Huntara Kelurahan Lere, Kelurahan Baru dan Kelurahan Lere.

Dalam penyampaiannya, Kajati Sulteng mengatakan, perayaan Idul Adha ini mengajarkan kita bagaimana saling berbagi rasa dan memberikan kepedulian kepada sesama. Yacob Hendrik mengatakan, ini kesempatan kita berbagi kepada masyarakat sekeliling yang masih serba kekurangan. Walaupun, kata Dia, jumlahnya tidak seberapa, namun bisa membuat mereka tersenyum bahagia, itu sudah cukup. 

F.Jhon

“Saya merasa senang bisa berbagi pada momentum Idul Adha ini, disaat masyarakat lagi kesusahan ditengah situasi penyebaran virus covid 19. Dan saya sangat bersyukur, bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan, semoga apa yang kita buat hari ini menjadi spirit dan doa kepada masyarakat,” ujar pria asal ambon yang harmonis itu. 

Disaat pembagian, salah satu warga di TPA Kawutana mengatakan, bahwa baru Idul Adha kali ini, kita diberikan daging kurban. Tentu, katanya, kami merasa senang dan bahagia, apa lagi langsung diberikan oleh seorang pemimpin di Kajati, dan juga ini hal yang istimewa, bisa berjumpa secara langsung dengan Kajati Sulteng.

F.Jhon

“Kami senang ada pemimpin yang mau datang kesini. Dan ini baru kali pertama kita diberikan daging kurban di momen hari raya ini. Makasih banyak pak Kajati Sulteng,” ujarnya.

F.Jhon

Perlu diketahui, sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Sulteng sudah membagikan Sapi Kurban dibeberapa wilayah Palu dan Sigi yakni Masjid Raya Lolu Palu, Masjid Sabilul Muhtadin, Huntara Petobo, Huntara Mamboro, Huntap Pombewe, dan Huntara Sibalaya, serta teman teman media partner Kejati Sulteng.

Reporter: Jhon

  • Bagikan