[adrotate group="1"]

6.058 orang Ikut Ujian SMMPTN, Rektor Serah Naskah Ujian Kepada Ketua Pelaksana

  • Bagikan

Palu,Voxsulteng– Sebanyak 6.058 orang peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN) mengikuti ujian SMMPTN. Hal itu ditandai dengan penyerahan naskah ujian oleh Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir H Mahfudz, MP, kepada Ketua Pelaksana SMMPTN Untad, Dr Lukman Nadjamudin, pada Senin (12/7/21) di ruang lobi rektorat Untad. 


“Pendaftaran SMMPTN tahun 2021, berjumlah 6.058 orang, naik 23% dibanding tahun 2020. Dan yang memilih ujian di kampus utama Untad sebanyak 5.693 orang, di PBSKU Tojo Una-Una sebanyak 205 orang dan PBSKU Morowali 150 orang,” kata Dr Lukman dalam sambutannya. 


Menurut Dr Lukman, khusus pelaksanaan ujian di kampus utama, itu tersebar di 11 fakultas dan pasca sarjana, serta menggunakan 70 ruang kelas, dan maksimal 20 orang dalam satu ruang kelas. 
Dan untuk pelaksanaanya, kata Dia, itu terbagi atas 4 sesi, dimana, pada hari pertama dua sesi dan pada hari kedua juga dua sesi.

Sedangkan, katanya, dari segi peminat, untuk peminat prodi terbanyak pada tahun ini yakni, program studi Manajemen sebanyak 1.273 orang, prodi Hukum sebanyak 901 orang, prodi PGSD 839 orang, prodi Tehnik Informatika 771 orang dan prodi Ilmu Komunikasi 753 orang. 


“Untuk susana ujian ini panitia sungguh-sungguh mengawal terkait pelaksanan protokol kesehatan, dimana dengan melibatkan satgas covid Untad, dan menetapkan pada titik-titik strategis, serta melakukan sterilisasi ruangan sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Dan peserta yang diindikasi kurang sehat tidak diizinkan masuk ruangan ujian dan segera mendapat perawatan medis,” jelasnya. 


Sedangkan, rektor Untad, Prof Mahfudz dalam sambutanya, memberikan apresiasi kepada wakil rektor bidang kemahasiswaan atas segala persiapannya sehingga dapat dilaksanakan ujian. Olehnya, kata rektor, semoga tes ini dapat berjalan aman, lancar dan terkendali. Bahkan, ia menegaskan protokol covid, diharapkan lebih ketat, mengigat saat ini lagi meningkat. 


“Saya juga memberikan salam hormat, dan ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, S,IK, atas kesediannya untuk, menugaskan, memerintah stafnya untuk mengawal pelaksanaan ujian ini SMMPTN ini, serta terkait protokol Covid,” ujarnya. 


Reporter: Jhon

  • Bagikan