[adrotate group="1"]

ACT Palu dan MRI Sigi Distribusi 50 Paket Pangan Murah

  • Bagikan
Foto: Humas ACT

Palu,voxnusantara.com- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu bersinergi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Sigi, Jumat (5/11/21) telah mendistribusi 50 Paket pangan Murah. Pangan murah tersebut yakni, berisi beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, gula pasir 1 Kg, garam 200 Gr, teh celup 1 kotak dan ikan sarden.

“Alhamdulillah hari ini kita telah mendistribusi 50 Paket pangan Murah. Untuk Paket Pangan diatas, penerima hanya perlu membayar Rp50 ribu, sebagai nilai sedekah dari penerima manfaat, agar sedekah ini dapat melanjutkan program ini bagi saudara-saudara warga prasejahtera yang lainnya,” kata Kepala Cabang ACT, Nana Achdar, kepada media ini, Jumat (5/11/21) malam.

Foto: Humas ACT

Lebih lanjut, ia menjelaskan, program Paket Pangan Murah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap jumat oleh ACT Palu. Untuk Jumat ini, katanya, sasarannya adalah masyarakat desa Maku perumahan 1, dusun 2 RT 4, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

“Untuk mayoritas penerima manfaat ini, yakni mereka yang bekerja sebagai petani dan buruh tani, kondisi ekonomi yang masih kategori masyarakat prasejahtera atau kurang mampu, kondisi rumah warga masih berdinding kan papan, yang sudah lapuk, berlubang dan sebagian masih beralaskan tanah,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada sebagian rumah yang sudah terbantu oleh pemerintah, sehingga bisa di renovasi menjadi rumah beton. Sedangkan, ungkapnya, kehidupan masyarakat desa Maku bergantung pada pertanian.

Sedangkan, Ketua RT Dany, menyambut positif kegiatan tersebut, bahkan beliau berdoa semoga saja program ACT ini berjalan terus menerus dan staff dan relawan di berikan kesehatan agar bisa melanjutkan kegiatan ini

Penulis: Yohan
  • Bagikan