[adrotate group="1"]

Wujud Kepedulian Menghadapi Bencana, Polda Sulteng Gelar Apel Konsolidasi

  • Bagikan
Foto: Indra

Palu,voxnusantara.com Wujut kepedulian terhadap bencana, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan gelar apel konsolidasi. Apel Konsolidasi Menghadapi Bencana alam secara serentak tersebut, hari ini digelar di wilayah Polda Sulteng, Kamis (28/10/21).

“Apel konsolidasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Sulteng pada hari ini, merupakan wujud kepedulian Polda Sulteng beserta jajaran sebagai langkah antisipasi, karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,” kata Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso,S,IK, MH, saat membacakan sambutan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Rudy Sufahriadi.

Waka Polda melanjutkan, dimana berdasarkan analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2021 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi yang terjadi hampir diseluruh Indonesia yang dapat mengakibatkan bencana banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, puting beliung, gempa bumi hingga tsunami.

Olehnya, ia berpesan kepada seluruh peserta apel, agar segera mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang siap operasional, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan penuh integritas, tulus, ikhlas dan loyalitas serta tanggungjawab.

Dalam kegiatan tersebut diikuti kekuatan pasukan dari TNI, Polri, Basarnas, BNPB, BPBD, Satpol PP, PMI, Orari dengan menghadirkan sarana dan prasarana yang dimiliki. Pelaksanaan Apel konsolidasi diakhiri dengan pengecekan sarana dan prasarana.***

Penulis: Indra
  • Bagikan