[adrotate group="1"]

Kajati Sulteng Kunjung ke Kawasan Industri, IMIP; Ini Pertama Kali

  • Bagikan
Foto: Humas Kejati Sulteng

Palu,voxnusantara.com– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajatai) Sulawesi Tengah (Sulteng), Jacob Hendrik Pattipeylohi,SH,MH beserta jajaran, Rabu 27 Oktober 2021 mengunjungi ke Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Dalam kunjungan tersebut, Kajati Sulteng berdialog dengan jajaran PT IMIP yang diwakili oleh Koordinator Legal dan Goverment Relation (Govrel) PT IMIP, Askurullah.

Olehnya, pihak PT IMIP mengaku bangga atas kunjungan dari Kajati Sulteng yang merupakan pertama kalinya sejak PT IMIP beroperasi di Kabupaten Morowali Sulteng selama 8 tahun.

Foto: Humas Kejati Sulteng

Pada kesempatan tersebut, pihak PT IMIP menyampaikan beberapa permasalahan yang mereka hadapi, antara lain pembangunan infrastruktur di Morowali yang tertinggal dengan kemajuan investasi. Sehingga, kata mereka, itu berpengaruh terhadap pertumbuhan investasi.

Selain itu dalam beberapa waktu ke depan PT IMIP akan menjadi salah satu pemasok terbesar bahan baku untuk baterai kendaraan listrik, yang pastinya akan menghadapi berbagai permasalahan hukum.

Sedangkan, menanggapi beberapa permasalahan yang dihadapi PT IMIP, Kajati Sulteng, Jacob Hendrik sapaan akrabnya, menyampaikan, bahwa kunjungannya ke PT IMIP adalah untuk memberi dukungan terhadap kemajuan investasi, termasuk membantu dalam menyelesaikan beberapa permasalahan hukum yang dihadapi oleh investor.

“Hal tersebut merupakan kewajiban pihak Kejaksaan, khususnya Kejati Sulteng. Sebagaimana diamanatkan dalam Keppres 11 Tahun 2021 Tentang Satgas Percepatan Investasi, yang salah satu tugasnya adalah menyelesaikan secara cepat permasalahan dan hambatan dalam rangka investasi,” ujar Jacob Hendrik.

Olehnya, setelah dialog, pihak PT IMIP mengajak Kajati Sulteng beserta jajaran untuk berkeliling di Kawasan Industri PT IMIP.***

Penulis: Yohanes
  • Bagikan