[adrotate group="1"]

Covid-19, Untad Wisuda 4.780 Orang di Bagi Empat Hari

  • Bagikan
Foto: Yohanes Clemens

Palu,voxnusantara.com– Universitas Tadulako (Untad), akhirnya kembali melaksanakan prosesi wisuda secara luring, setelah sempat tertunda hampir dua tahun akibat terpapar pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh dunia.

Bahkan, prosesi wisuda ini dilaksanakan di tempat terbuka yakni di Lapangan Untad, Senin (25/10/21), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setidaknya, banyak mahasiswa yang mendaftar untuk wisuda. Sehingga, wisuda tersebut diikuti oleh 4.780 peserta, yang dibagi dalam dua sesi per hari dan dilaksanakan selama 4 hari. Para peserta wisuda terdiri dari wisudawan angkatan 102 hingga 106. Bahkan, para peserta yang mengikuti wisuda harus yang sudah melaksanakan vaksin.


“Selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat, pada prosesi wisuda ini, seluruh wisudawan yang terlibat adalah mereka yang telah menjalani vaksinasi. Saya juga berharap kepada para wisudawan agar tetap mencintai almamater dan menjaga nama baik Untad saat nanti berada di tengah-tengah masyarakat. Cintai almamater meski sudah menjadi alumni,” kata Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz, MP, saat menyampaikan pesan almamater.

Sedangkan, Asisten Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan dan Kesra, Faisal Mang, hadir mewakili Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Maka, pihaknya optimis, para alumni ini memiliki kreatifitas yang tinggi, dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Para wisudawan harus menjadi alumni yang kreatif dan sukses, saat menjalani kehidupan di luar kampus, serta tidak terpaku pada harapan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alumni Untad diharapkan menjadi seorang wirausaha, agar negeri kita mampu mencapai target Indonesia Emas di tahun 2030. Sukses, tidak harus menjadi PNS,” ungkapnya.***

Penulis: Yohanes
  • Bagikan