[adrotate group="1"]

Ada Apa 10 Hari Tim Itwasum Polri Berada di Polda Sulteng, Simak Selengkapnya?

  • Bagikan
Foto: Humas Polda Sulteng

Palu,voxnusantara.com-Tim Itwasum Polri mendatangi Polda Sulawesi Tenggah (Sulteng). Kedatangan tim Itwasum tak lain adalah untuk menghindari terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas, kinerja Polda Sulteng dan Polres jajaran. Hari ini tim Itwasum, mulai melakukan audit kinerja yang bertempat di Aula Rupatama Polda Sulteng, Rabu (29/9/21).

“Audit kinerja merupakan bagian penting dalam setiap proses manajemen yang harus dilaksanakan. Ini guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dapat dilaksanakan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” tegas Kapolda Sulteng dalam sambutannya.

Foto: Humas Polda Sulteng

Lebih lanjut, Kapolda Rudy mengatakan, dengan dilakukannya audit kinerja ini untuk mengetahui sejauh mana kebijakan pimpinan terjabarkan sampai pada unit organisasi Polri terdepan. Sehingga, mampu meningkatkan kinerja Polda Sulteng dan jajarannya dengan menerapkan prinsip pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik, ungkapnya.

Sedangkan ditempat yang sama, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengungkapkan, pelaksanaan audit kinerja oleh tim Inspektorat Wilayah II Itwasum Polri tersebut dipimpin oleh Brigjen Polisi Drs Syamsul Sidiq, MH dan akan berlangsung selama 10 hari.

“Pemeriksaan atau audit kinerja akan dilakukan terhadap seluruh satuan kerja di Polda dan Polres jajaran, mencakup manajemen SDM, manajemen operasional, manajemen garkeu dan manajemen logistik. Audit kinerja oleh Itwasum Polri ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dimana untuk kali ini mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Tentunya, pelaksanaan Audit kinerja Itwasum Polri ini sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan, serta dapat menjadi faktor pendorong peningkatan kinerja dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Governent,” jelasnya.***

Penulis: SlEditor: Yohanes
  • Bagikan