[adrotate group="1"]

Petugas Perbaikan Pipa Air Ditemukan Tak Bernyawa di Pegunungan

  • Bagikan
Foto: Humas Polres Sigi

Voxnusantara.com– Seorang petugas perbaikan pipa air di Uwerompu ditemukan tak bernyawa di daerah pegunungan Desa Pombewe. Penemuan mayat Lk SM (26), menggegerkan warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Minggu (21/09/21).

Olehnya, sehubungan dengan penemuan mayat tersebut, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sigi bersama TIM Inavis Polda Sulteng telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, korban SM adalah warga Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, yang berprovesi sebagai petugas perbaikan pipa air di Uwerompu di daerah pegunungan Desa Pombewe.

“Untuk kronologis kejadian tersebut yakni, bermula saat korban SM pamit kepada istrinya RM untuk pergi memperbaiki pipa air di Uwerompu di daerah pegunungan Desa Pombewe, pada hari sabtu (25/09/21) pukul 09.00 WITA. Korban pamit seorang diri dengan membawa parang, topi, tas berisi kunci-kunci, gunting, potongan pipa, karet, kemudian korban pergi dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, melalui Kasubbag Humas Iptu Ferry.

Foto: Humas Polres Sigi

Namun, lanjut Ferry, hingga pada Pukul 21.00 WITA, korban belum kembali kerumah, sehingga keluarga, tetangga dan bhabinkamtibmas mencoba mencari di lokasi dan seputaran tempat korban bekerja. Dan, lanjut Ferry, pada hari minggu (26/09/21), sekitar pukul 07.00 WITA, akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar 2 KM dari tempat korban bekerja dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Tim Inavis Polda Sulteng dan Unit Iden Polres Sigi, korban diduga meninggal akibat pembunuhan, hal ini dibuktikan dengan ditemukan beberapa luka ditubuh korban. Dan setelah dilakukan pemeriksaan dirumah sakit Bhayangkara Polda Sulteng, saat ini jenazah korban telah diserahkan kembali kepada keluarga dan telah dikebumikan di pekuburan umum desa pombewe,” jelasnya.

“Alhamdulillah, berkat batuan informasi dan petunjuk yang diberikan oleh masyarakat, serta kerja keras Tim Gabungan Sat Reskrim Polres Sigi dan Polsek Biromaru dan di bantu Ditreskrimum Polda Sulteng, dalam kurun waktu kurang dari 12 jam, pelaku dengan inisial AT (39) telah berhasil kami amankan di Mapolres Sigi dan saat ini sedang didalami oleh satuan Reskrim tentang motif dan cara pelaku melakukan pembunuhan tersebut,” pungkasnya***

Penulis: Yohan
  • Bagikan