[adrotate group="1"]

Berikan Perhatian Besar Bagi Mahasiswa Dalam Program Vaksinasi, Kapolda Sulteng Gadeng Untad

  • Bagikan

Voxnusantara.com– Berikan perhatian besar dalam program Vaksinasi Merdeka, terutama dalam menyasar Mahasiswa se-Kota Palu. Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Rudy Sufahriadi menggandeng Universitas Tadulako (Untad), untuk menyukseskan program vaksinasi merdeka.


Program yang akan menyediakan 1000 dosis dan menyasar mahasiswa se-Kota Palu tersebut, Kapolda Sulteng melalui Direktur Intelkam menggandeng khusus Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untad. Olehnya, dalam pertemuan pematangan rencana kegiatan itu, Sekjen Bemut, Wandi Saputra dan Ketua Bidang Pengetahuan dan Pergerakan Bemut, Dandi Perdana Putra, bersama sejumlah mahasiswa turut hadir di Mapolda Sulteng.


Bahkan, program vaksinasi merdeka tersebut, diperkuat oleh pernyataan Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP. Rektor menyatakan, pihak Polda Sulteng melalui Polresta Palu menyediakan 1.000 dosis vaksin bagi mahasiswa se-Kota Palu. Maka Sekaitan dengan hal itu, Prof Mahfudz menugaskan langsung dua wakil rektor, yakni Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk), Prof Dr Muhammad Nur Ali M,Si dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Warek Bima), Dr Ir Sagaf Djalalemba, MP untuk menyiapkan dan mengawal program vaksinasi merdeka itu yang akan digelar pada 13 September 2021 di Aula Fakultas Kedokteran Untad.


“Mahasiswa bisa mendapatkan vaksin untuk kesiapan kuliah tatap muka, yang diharapkan dapat berlangsung dalam waktu dekat. Warek Biduk Prof Nur Ali akan mengawal dan penyiapan tempat dalam kampus dan Warek Bima Dr Sagaf akan mengkoordinasikan dengan pengurus Lembaga mahasiswa BEM,” kata Prof Mahfudz.


Sebagaimana keterangan dari Polda Sulteng, kegiatan vaksinasi merdeka akan dilaksanakan pada Senin (13/9) di Aula Fakultas Kedokteran Untad. Mahasiswa yang akan mengikuti cukup membawa KTP/KK, pulpen, dan kartu vaksin tahap I bagi yang akan vaksin tahap II.


“Untuk menyukseskan itu, akan disiapkan 60 vaksinator sesuai komunikasi kami dengan sejumlah perguruan tinggi Kesehatan, terkhusus Fakultas Kedokteran Untad yang kala itu diwakili oleh Wadek Bidang Akademik yang juga Dekan Terpilih Fakultas Kedokteran, Dr dr Muhammad Ardi Munir, Sp.OT. M.Kes. MH. FICS,” jelas Kombes Pol Ronalzie Agus SH, Direktur Intelkam Polda Sulteng.***


Reporter: Yohanes Clemens

  • Bagikan