[adrotate group="1"]

Tega, Bocah Sepuluh Tahun Digadaikan Dengan Tiga Karung Beras

  • Bagikan

Voxnusantara.com–  Suguh tindakan tak terpuji, seorang bocah berusia 10 tahun digadaikan demi tiga karung beras di sebuah toko kelontong di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Dikutip dari TV One, korban diiming-imingi uang senilai, Rp15.000 oleh pelaku sebelum digadaikan di toko kelontong. Korban yakni berinisial AR yang masih berumur 10 tahun. Bahkan, saat ini AR masih trauma setelah dirinya menjadi korban dugaan penculikan orang tak dikenal.

Diketahui, sebelumnya AR dibawa oleh seorang pemuda tak dikenal saat tengah bermain di sebuah pasar di dekat rumahnya. Sehingga, pelaku mengiming-imingi korban dengan uang Rp15.000. Korban kemudian diajak pelaku keliling kota Makassar menggunakan sepeda motor dan diturunkan di sebuah toko kelontong di jalan Plita Raya.


Korban kemudian digadaikan pelaku dan ditukar dengan 3 karung beras. Menurut pemilik toko, pelaku datang bersama korban dan membeli 3 karung beras. Dan setelah beras diserahkan, pelaku berdalil tidak membawa uang tunai dan akan pulang untuk mengambil uang sambil mengucapkan, bahwa korban sebagai jaminannya.


Kasus itupun akhirnya terungkap, setelah korban menangis dan mengatakan tak kenal dengan pelaku. Akibat kejadian tersebut, pemilik toko pun menyerahkan korban kepada polisi dan mengalami kerugian ratusan ribu.***

Reporter: Yohanes

  • Bagikan