[adrotate group="1"]

Walikota Minta PMI Kota Palu Bertindak Cepat dan Tanggap

  • Bagikan

Palu, Voxsulteng.com – Wali kota Palu diwakili Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu, Drs. Syamsul Saifudin, MM menghadiri seremoni serah terima dokumen PMI Kota Palu pada Selasa, 15 Juni 2021.

Adapun dokumen yang diserahkan yakni kajian kerentanan, kapasitas dan rencana aksi wilayah kelurahan binaan PMI kota Palu.

Syamsul yang membacakan sambutan tertulis Wali kota menyatakan PMI selama ini sudah bergerak dan membantu pemerintah.

“Baik dalam kebencanaan maupun gerakan kemanusiaan lainnya, termasuk PMI kota Palu yang juga turut membantu Pemerintah kota Palu,” ungkapnya yang juga selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu.

Di tengah era demokratis yang menuntut masyarakat untuk berpartisipasi, katanya PMI kota Palu harus mampu bertindak cepat, tanggap, inspiratif, fleksibel, dan mampu beradaptasi.

Selain itu juga, mampu berinovasi, terfokus pada masyarakat dan tak kalah penting menyadari kualitas diri sehingga PMI kota Palu bisa tetap eksis.

Ia mengatakan Pemerintah kota Palu berharap agar pergerakan PMI tidak berhenti hanya ketika ada bencana, namun harus lebih dari itu.

“PMI kota Palu diharapkan menjalin kerjasama dengan mitra lainnya yang berkaitan serta melakukan follow up terkait program-program sebelumnya,” lanjutnya.

Wali kota melalui Syamsul juga berharap agar dengan program analisis VCA dan RR Plan ini dapat mengurangi kecemasan masyarakat dan Pemerintah terhadap pengurangan resiko bencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Bidang Pelayanan Kesahatan Dinas Kesehatan kota Palu, dr. Rochmat Yasin yang juga selaku Waka PB PMI Kota Palu.

  • Bagikan