[adrotate group="1"]

Tiga Ribuan Warga Sidole Teriakkan Pilih Nomor 2, Sambut Kedatangan Anwar Hafid

  • Bagikan

Parimo,VoxNusantara com – Sebanyak 3 ribuan Warga Sidole, Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong menghadiri kampanye pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng 2024, Dr.Anwar Hafid, M.Si – dr. Reny A Lamadjido, M.Kes.

Kampanye di Sidole Ampibabo itu merupakan titik ke 2 pasca debat paslon nomor urut 2 itu.

Kampanye Anwar – Reny di Sidole itu berlangsung Jum’at malam (18/10-2024), sekitar pukul 20:00 wita sampai selesai.

Rombongan paslon Anwar-Reny itu disambut dengan teriakan ribuan masyarakat Sidole “pilih nomor 2 Anwar Hafid Gubernur Sulteng 2024.

Kampanye di desa Sidole Paslon bertagline BERANI (BERSAMA ANWAR – RENI/Y) menghadirkan artis dangdut Fildan menghibur warga.

Sebelum Fildan menggoyang warga Sidole, salah seorang jurkam juga terdaftar di KPU seorang ulama yang akrab disapa Ustadz Umar Asegaf juga sebagai dewan penasehat partai Demokrat sulteng, selain memipin Doa juga ber orasi menceritakan pengalaman dan prestasi Anwar Hafid dan Reni Lamadjido.

“Jangan ragu memilih pasangan nomer 2, keduanya punya pengalaman baik, berprestasi, dan memiliki program yang sangat dibutuhkan warga Sulteng,”ujar ustadz Umar.

Ustad Zambrut panitia lokal kampanye terbatas di desa Sidole, merasa bangga, sebab undangan disebar hanya seribu namun yang hadir mencapai 3000an.

“Tidak menyangka warga hadir lebih kurang 3 ribuan, bahkan lebih banyak warga yang berdiri diluar tenda,”kata ustadz Zambrut.

Dalam kesempatan kampanye itu, Anwar Hafid tidak menyia – nyiakan untuk ber orasi memperkenalkan dan menjelaskan visi misinya bersama Reny lamadjido dengan 9 program unggulan BERANI secara gamblang.

Berikut ini 9 Program BERANI (Bersama Anwar – Reni/y) yaitu :

BERANI Cerdas: Program ini diberi nama NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dari SMA sampai perguruan tinggi dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal Rp, 5,000,000 (Lima Juta Rupiah pertahun).

Dan yang tidak mau kuliah akan dididik dalam pelatihan keterampilan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf Internasional serta dicarikan pekerjaan oleh pemerintah Provinsi Sulteng.

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan.

Anwar Hafid sangat berterimakasih dengan panitia dan relawan Sidole bersaudara berkat kerja sama dan kerja keras, sehingga kampanye terbatas paslon no.2 Anwar – Reny terlaksana dengan baik.

“Saya berharap kepada warga Sidole untuk menghindari politik fanatisme berlebihan, politik identitas dan politik fitnah,”pesan Anwar Hafid.

Diakhir kampanyenya Anwar Hafid memperagakan contoh cara mencoblos di dalam bilik suara, agar masyarakat tidak salah memilih.

“Buka kertas suaranya, Coblos nomor urut 2 Anwar – Reny yang ditengah,”ajak Anwar Hafid.



Sementara itu calon wakil gubernur dr.Reny A Lamadjido, M.Kes menghadiri hari ulang tahun Sinode GKST ke 77 tahun Jumat (18/10-2024) di Palu.

Dalam masa kampanye ini Anwar – Reny berbagi peran di wilayah yang berbeda. Anwar Hafid bersama timnya menyisir wilayah Parigi Moutong.

Sedangkan tim Reny aktif di wilayah kota Palu, Sigi dan Sebagian Donggala. ***

  • Bagikan