[adrotate group="1"]

Ribuan Warga Padati Kampanye Paslon BERANI di Desa Lombok, Anwar Hafid Janjikan Infrastruktur Lancar

  • Bagikan

Parimo,VoxNusantara com – Kampanye terbatas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur sulteng nomor urut 2, Dr.Anwar Hafid, M.Si – dr. Reny A Lamadjido, M.Kes di Desa Lombok kecamatan Tinombo kabupaten Parigi Moutong Jum’at malam (11/10-2024) kembali dipadati masyarakat.

Pasangan Bertagline BERANI (Bersama Anwar – Reni/y) benar menjadi idola masyarakat Parigi Moutong terbukti perjalan kampanye terbatas berawal dari kecamatan Ongka Malino kecamatan Tomini dan kecamatan Tinombo masyarakat begitu antusias memadati setiap kampanye Paslon BERANI ini.

Suwanto ketua panitia Kampanye paslon BERANI dalam laporannya mengatakan warga yang hadiri dari beberapa desa antara lain Lombok Barat, Desa Tibu, Desa Dusunan, Desa Dongkas, Desa Baina’a dan Desa Si Avu.

“Undangan kami sebar 2 ribu Alhamdulillah lebih 2000 yang hadir, hal ini karena sesuai keinginan warga yang datang berbondong-bondong memadati kampanye BERANI dengan nomor urut 2,”tutur Suwanto M.

Anwar Hafid dalam orasinya mengenang Desa Lombok bahwa dirinya pernah hadir di Desa Lombok itu saat dirinya juga mencalonkan Gubernur Sulteng berpasangan Sigit Purnomo yang kerab disapa Pasya Ungu tahun 2020. Namun batal maju karena tidak cukup partai pengusung habis diborong calon lain.

Kampanye terbatas itu, Anwar Hafid memperkenalkan wakilnya adalah dr.Reny A Lamadjido, anak mantan Gubernur Sulteng 2 periode, mediang Abdul Azis Lamadjido (Alfatiha), dan partai pengusungnya Demokrat, PKS dan partai PBB .

Usai menjelaskan pengalaman dan karirnya kepada masyarakat peserta kampanye, Anwar Hafid tidak menyia nyiakan waktu untuk memaparkan. 9 Program Unggulan BERANI.

Salah satu Program BERANI lancar, Anwar Hafid mengatakan dirinya pernah mengunjungi desa Gigianang mengarungi jalan setapak begitu sulit untuk tiba di desa di puncak Gunung Gigianang.

“Saya mengendarai roda Dua (motor) ke
Gigianang berkali – kali jungkir balik, Insya Allah kalau saya terpilih jadi Gubernur Sulteng jalan ke Gigianang saya prioritaskan agar masyarakat lancar mengangkut hasil pertanian mereka,”janji mantan bupati Morowali 2 periode itu

Program Kesehatan Gratis, pendidikan Gratis, Berani berdering dan menyiapkan lapangan kerja dipaparkan dihadapan ribuan warga Lombok.

Berikut ini 9 program unggulan BERANI :

BERANI Cerdas: Program ini diberi nama NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dari SMA sampai perguruan tinggi dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal Rp, 5,000,000 (Lima Juta Rupiah pertahun). Dan yang tidak mau kuliah akan dididik dalam pelatihan keterampikan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf Internasional serta dicarikan pekerjaan oleh pemerintah Provinsi Sulteng.

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan.

Pasangan Nomor urut 2 ini mengingatkan kepada warga Lombok agar menghindari Politik Panatisme berlebihan, politik Fitnah, politik identitas dan politik Uang.

Selain itu Anwar Hafid juga memperagakan cara mencoblos agar masyarakat tidak salah memilih, dengan cara menggunakan alat peraga contoh surat suara.

“Jangan lupa kalau masuk bilik suara, 1 dibuka surat suaranya 2 ditusuk, 3 ditutup dan ke 4 masukkan ke kotak suara,”tutur Anwar Hafid.

Anwar Hafid memohon Doa kepada warga Lombok agar dirinya jadi pemenang Pilkada Sulteng. ***

  • Bagikan