[adrotate group="1"]

Orasi Didepan Warga Taopa, Anwar Hafid Minta Masyarakat Hindari Hoax Soal Pilkada

  • Bagikan

Parimo,VoxSulteng.com – Kampanye di Taopa, Calon Gubernur Sulteng 2024, Dr. H. Anwar Hafid, M.Si disambut teriakan coblos nomor 2 dari masyarakat.

Calon Gubernur Sulteng dengan tagline BERANI (Bersama Anwar Reni/y) itu terus masifkan safari politik untuk berkampanye dan temu masyarakat di seluruh kabupaten di Sulteng. Dan kali ini di wilayah desa Taopa kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong Senin malam (7/10-2024).

Anwar Hafid terus melalukan kampanye, yakni untuk mencari penumpang di kapal dengan nama KM BERANI.

Dan saat inj, Anwar Hafid sedang melakukan kampanye di wilayah kabupaten Parigi Moutong, Kecamatan Taopa Desa Taopa agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Saat memasuki lokasi kampanye, Calon Gubernur dengan Nomor Urut 2 itu disambut dengan teriakan “coblos nomor 2” oleh sekitar 100 masyarakat yang hadir dalam kampanye terbatas itu.

Dalam orasinya, Anwar Hafid menjelaskan bahwasannya Pilkada jangan di anggap enteng oleh masyarakat.

“Pilkada ini sama seperti Pemilihan Bupati dan Gubernur, maka jangan dianggap enteng bapak – ibu. Karena, masa depan sulteng 5 tahun kedepan yang dipertaruhkan,” tuturnya.

Anwar hafid juga dalam orasinya menegaskan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan fitnah/hoax kepada seluruh pasangan calon gubernur sulteng 2024.

“Untuk masyarakat semuanya, jangan menyebarkan hoax/fitnah kepada seluruh pasangan calon gubernur. Jangan ada yang politik uang, dan jangan ada yang politik identitas,” tuturnya.

Dalam kampanyenya mantan bupati Morowali 2 periode itu memaparkan 9 program kerjanya jika terpilih jadi Gubernur 27 November 2024, yakni :

BERANI Cerdas: Program ini diberi nama NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dari SMA sampai perguruan tinggi dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal Rp, 5,000,000 (Lima Juta Rupiah pertahun). Dan yang tidak mau kuliah akan dididik dalam pelatihan keterampikan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf Internasional serta dicarikan pekerjaan oleh pemerintah Provinsi Sulteng.

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan. ***

  • Bagikan