[adrotate group="1"]

Cudy – Sulaiman Adalah Duet Nasionalis Religius

  • Bagikan

Palu,VoxNusantara.com – Pasangan bakal calon Gubernur Rusdy Mastura dan bakal calon Wakil Gubernur, Mayjen (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako adalah duet nasionalis religius. Berdiri di atas semua golongan. Mengayomi semua masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng) yang majemuk dan pluralisme.

Cudy, sapaan calon gubernur petahana di Pilgub Sulteng 2024 ini dikenal sejak menjadi Wali Kota Palu dua periode selalu mengedepankan toleransi dan moderasi beragama.

Dilahirkan dari keluarga Masyumi, dididik di medan politik nasionalis, Partai Golkar hingga saat ini masih anggota dewan Pembina DPP Partai Gerindra, membuat gaya politiknya inklusif. Memperjuangkan hak-hak korban pelanggaran berat hak asasi manusia di Kota Palu dan sekitarnya.

Sejak mendekler dan mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan mengikuti serangkaian tes kesehatan di rumah sakit yang bekerja sama dengan KPU, gubernur yang sukses selama tiga tahun membangun infrastruktur dan menaikkan fiskal daerah ini telah menemui sejumlah pemimpin kemasyarakatan dan pimpinan umat beragama.

Belum lama ini bertemu dengan Ketua Utama Al Khaeraat Habib Alwi Aljufrie. Bertemu kerukunan masyarakat Toraja, didampingi salah satu tokoh Toraja Aris Bullo.

Sedangkan Cawagub Sulaiman Agusto Hambuako (SAH), juga mulai masif bersiraturahim di beberapa tokoh masyarakat. Membersamai Cudy bertemu tokoh Alkhairaat DR Salim Aljufrie dan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Alwi Aljufrie di Jakarta.

Diagendakan, duet paslon Nasionalis Religius akan berkeliling di wilayah Sulteng bagian Timur.

‘’Pekan depan ya nanti disampaikan lagi jadwalnya. Karena kita menyesuaikan dengan tugas tugas Bapak Rusdy Mastura sebagai gubernur,’’ tutur Andono Wibisono, yang diberi surat tugas dari keduanya sebagai Tim IT dan Media Center Cudy SAH.

Cak Ando yang juga juru bicara Cudy SAH menerangkan bahwa duet Sangganipa 2024 telah diatur jadwal kampanye oleh Koalisi Parpol yang diketuai Muharram Nurdin, Ketua DPD PDIP Sulteng. Kantor Partai Koalisi akan memempati salah satu gedung di Palu Squere, di Jalan Soekarno Moh Hatta Palu.

Saat ini, Cudy SAH memiliki 165 Relawan dan bakal terus bertambah. Koalisi Relawan nantinya akan dikendalikan Moh Hidayat, Moh Safri Laupa dan Andi Aril Pattalau.

‘’Resminya nanti akan terus disampaikan ke kawan-kawan media,’’ tegasnya dalam keterangan tertulis, Senin 9 September 2024. ***

  • Bagikan