[adrotate group="1"]

Kesibukan Anwar Hafid Saat Libur

  • Bagikan

Palu,VoxNusantara.com- Sebagai pejabat negara (anggota DPR RI) tentu memiliki kesibukan yang luar biasa.

Ia menegaskan 5 hari untuk merah putih (Negara) dan dua hari dimanfaatkan untuk kumpul dengan keluarga, anak dan istri.

“Kalau kami di Jakarta manfaatkan hari libur dengan keluarga jalan-jalan ditempat-tempat wisata,” aku Dr. Anwar Hafid, M.Si menjawab media ini Rabu (21/8-2024) via telepone di aplikasi WhatsAppnya.

Kemudian, kata bakal calon gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029 ini, saat pulang kampung ke Wosu Morowali, selalu memanfaatkan momen mengundang tetangga, berdiskusi, main gample sambil nyanyi-nyanyi.

Selain itu, kebiasaan lelaki kelahiran 14 Agustus 1969 ini saat berada di kampung halamannya Wosu menyempatkan diri menziarahi kuburan kedua orang tuanya dan memberi makan ratusan ekor Rusa-Rusa peliharaannya.

Bukan itu saja, tapi selalu memanfaatkan kesempatan di hari libur bersama keluarga saat di Kampung melihat-lihat kebun kelapa Sawit miliknya.

“Kalau kebetulan hari libur kembali ke kampung halaman Wosu, kami kumpul dengan keluarga dan tetangga, mengunjungi kebun Sawit dan menyempatkan diri bermalam di peternakan penangkaran Rusa sambil memberi makan rusa-rusa kami itu,” jelas mantan bupati Morowali dua periode itu 2007-2018.

Menurut suami Sri Nirwanti Bahaswan ini, keluarga adalah penyemangat utamanya dalam meniti karirnya, mulai dari Kepala Desa 5 tahun, Sekcam 1 tahun, Camat 5 tahun, Asisten bagian pemerintahan 1 tahun, Bupati Morowali 10 tahun dan anggota DPR RI 5 tahun dan menuju periode kedua.

Namun, pada tahun 2024 ini Anwar Hafid maju sebagai calon Gubernur Sulteng 2024, berpasangan dengan dr. Reny A Lamadjido, M.Kes dengan tagline BERANI (Bersama Anwar – Reny), sehingga ke anggotaannya di DPR RI akan diserahkan ke Ellen Ester Palealu Ingkiriwang setelah dilantik Oktober 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini, selain memelihara ratusan ekor Rusa juga ada Kuda di Wosu Morowali. Dan juga suka joging pagi di pinggir pantai sambil mengenang masa-masa kecilnya di kampung halamannya saat liburan bersama keluarga, teman kecil, tetangga dan handai tolan.**

  • Bagikan