[adrotate group="1"]

Lantik Pj Sekdaprov, Gubernur: Kiranya Pj Sekda yang Baru Dapat Menularkan Semangat Baru

  • Bagikan
Foto: Humas Gubernur

Palu,voxnusantara.com- Ir Moh Faizal Mang, MM, resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Mastura, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah berdasarkan SK Gubernur No. 800/85/BKD-G.ST/2021, Kamis (4/11/21).

“Saya ucapkan selamat kepada Ir Moh Faisal Mang MM selaku Pj Sekretaris Daerah yang baru. Dengan harapan, semoga jabatan yang dititipkan dapat dilaksanakan dengan amanah dan tanggungjawab yang tinggi. Serta saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada H Mulyono, SE, atas kinerja dan pengabdian selama melaksanakan tugas selaku Pj Sekretaris Daerah,” kata Gubernur Cudy sapaan akrabnya dalam sambutannya.

Bahkan, Gubernur tak lupa berpesan kepada H Mulyono selaku Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi, agar tetap kompak dan bekerjasama dengan Ir Faisal Mang, selaku Pj Sekda yang baru, demi memastikan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan dan pembangunan agar berjalan dengan lancar.

“Pj Sekretaris Daerah mempunyai tugas-tugas strategis, yang diantaranya menerjemahkan konsep dan gagasan, pemikiran kepala daerah untuk dituangkan ke dalam program kebijakan. Apabila kepala daerah diumpamakan sebagai otak, maka saudara berperan sebagai jantung, kalau jantung berdenyut cepat, maka dipastikan aktivitas organ dalam hal ini OPD meningkat pesat, atau kinerja nya memuaskan. Akan tetapi, jika denyut jantung pelan dan terus melambat, pertanda organ sedang istirahat, sehingga kinerja OPD dapat disimpulkan biasa-biasa saja, atau bahkan kurang memuaskan,” jelas Gubernur Cudy.

Sehingga, ia (Cudy) berharapan kiranya Pj Sekda yang baru dapat menular kan semangat baru, inovasi dan peningkatan kinerja bagi seluruh ASN. Karena, katanya, diantara tugas-tugas Pj Sekda yang terdekat ialah memastikan finalisasi RPJMD kepala daerah menjadi peraturan daerah, sebagai landasan penyusunan dan penetapan program-program OPD yang selaras dengan visi-misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Tugas lain ialah memastikan koordinasi dengan seluruh OPD dalam rangka menjalankan anggaran, roda pemerintahan dan pelayanan, serta melakukan pembinaan kepada ASN dan percepatan penanganan dampak-dampak covid-19, sampai dengan di lantik nya sekretaris daerah provinsi yang definitif,” cetusnya.***

Penulis: Sumber: Biro Administrasi PimpinanEditor: Yohanes
  • Bagikan