[adrotate group="1"]

Kapolres: Personel yang Dimutasi dan Dipromosi Adalah Anggota Terbaik Polri

  • Bagikan
Foto: Humas Polres Palu

Palu,voxnusantara.com– Kapolres Palu, AKBP Bayu lndra Wiguno S.IK mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar yang terjadi dalam lingkungan Polr. Hal tersebut, kata Kapolres, sebagai bentuk penyegaran, dan juga merupakan bagian dari proses Sumber Daya Manusia (SDM), sekaligus mengapresiasi personel yang dinilai berprestasi.

“Personel yang di mutasi dan di promosi adalah anggota terbaik Polri, yang tentu sudah melalui proses penilaian obyektif dan tradisi kepemimpinan di institusi Polri, khususnya di lingkungan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng),” kata AKBP Bayu dalam amanatnya, saat memimpin serah terima jabatan terhadap sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek di Aula Rupatama Polres Palu, Kamis (04/11/21).

Serah terima tersebut sesuai dengan surat keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi Nomor : KEP/387/X/2021, tanggal 22 Oktober 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama bertugas dan berkarya di Polres Palu. Semoga dapat menjadi pendorong dan inspirasi untuk mencapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Palu. Saya berharap, saudara dapat segera menjalin kerja sama dan sinergis dengan para PJU dan personil Polres Palu lainnya, sehingga tercipta solidaritas dalam rangka kesuksesan pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Adapun yang melaksanakan Sertijab yakni, Kompol Margiyanta , S.H, menjabat sebagai Wakapolres Banggai yang sebelumnya Wakapolres Palu sedangkan Wakapolres Palu akan diisi oleh Kompol Yardi Kamril ,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Donggala , AKP Awaluddin Rahman ,S.H,M.H jabatan lama Kabagops Polres Palu mendapatkan promosi Jabatan baru sebagai Kabagops Polres Morowali dan digantikan AKP Alfian Joan Komaling ,S.H , yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit l Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sulteng.

Selanjutnya, jabatan Kasat Binmas Polres Palu Akp Ramly Abd.Rasyid mendapat jabatan baru sebagai Ps.Kasubbagrenmin Bid Tik Polda Sulteng Jabatan kasat binmas Polres Palu yang baru akan diisi Oleh Iptu Sugeng Priono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit binmas polsek Palu selatan Polres Palu.

Selanjutnya, Iptu Rustang, S.H.M.H yang sebelumnya sebagai Kapolsek Palu utara, di mutasi sebagai Kapolsek Palu barat, sedangkan jabatan Kapolsek Palu utara diisi Oleh Iptu Muh. Fadly, S.H yang seblumnya menjabat sebagai Ps. Kapolsek Riovakava Polres Donggala sedangkan jabatan Kapolsek Palu barat yang Iptu Adi Ismanto,S.H akan mendapat jabatan baru sebagai Paur Subbagminopsnal Bagmiopsnal Ditreskrimsus Polda sulteng.

Kemudian, kasat reskrim Polres Palu Akp Sigit Suhartanto,S.I.K mendapat jabatan baru sebagai Ps. Kasubbaganev Bagbinosnal Ditreskrimum Polda Sulteng, jabatan baru Kasat reskrim Polres Palu diisi oleh Akp Ferdinand Esau Numbery , S.l.K yang sebelumya menjabat Sebagai Kanit 1 Subbdit 5 Direskrimsus Polda Sulteng.***

  • Bagikan