[adrotate group="1"]

Kapolri Keluar Surat Telegram, 2 PJU Polda Sulteng, 4 Kapolres Bergeser

  • Bagikan
Foto: Sugeng

Palu,voxnusantara.com– Dalam rangka penyegaran organisasi, Kepala Kepolisian Negara Republik indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.,M.SI mengeluarkan surat telegram, tertanggal 31 Oktober 2021, tentang mutasi jabatan pati dan pemen Polri.(02/11/2021).

“Dalam surat telegram Kapolri terdapat dua Pejabat utama dan Empat Kapolres jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan rotasi jabatan, Dimana, Dir Reskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Afrisal,S,IK di mutasi dengan jabatan yang sama menjadi Dir Reskrimsus Polda Sulbar, penggantinya Kombes Pol Ilham Saparona.,S,IK,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimun Polda Papua Barat,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto,S,IK melalui kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari, yang diterima media ini.

Selanjutnya, kata Kompol Sugeng, Kombes Pol Novia Jaya,SH selaku Dir Reskrimun Polda Sulteng di mutasi sebagai Dir Reksrimum Polda Papua Barat dan penggantinya Kombes Pol Parajohan Simanjuntak, S,IK yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya Bareskrin Polri.

“Untuk Kapolres jajaran, AKBP Satria Adrie Vibrianto,S,IK,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai, mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Intelkam Polda Sulteng dan di gantikan oleh AKBP Yoga Priyahutama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sigi. Untuk Kapolres Sigi di isi oleh AKBP Reja A. Simanjuntak,SH,SIK,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banggai Kepulauan,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut dia, Kapolres Bangkep akan di jabat AKBP Bambang Herkamto,SH sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sulteng dan Kapolres Parigi AKBP Andi Batara Purwacaraka,SH,S,IK di mutasi sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulteng penggantinya AKBP Yudy Arto Wiyono,S,IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.

“Mutasi dan rotasi Jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan, itu dalam rangka penyegaran organisasi dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan, terlebih untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,” ujar Sugeng.***

Penulis: SLEditor: Yohanes
  • Bagikan