[adrotate group="1"]

Pengurus IKA: Untad Sebaiknya Dipimpin Alumni

  • Bagikan
Foto: Screen SoD Youtube Kaili TV

Voxnusantara.com- Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (PP-IKA) Universitas Tadulako (Untad) mengatakan, Untad sebaiknya dipimpin oleh alumni. Pengurus IKA juga menyiratkan mendukung alumni untuk menjadi Rektor pada periode 2023-2027. Hal tersebut dikatakan dari pernyataan Presidium PP-IKA, Arifin Sunusi, saat tayangan podcast bersama kailipost.com, di Kanal Kaili TV, Sabtu (26/9/21) sore.

“Sebagai wadah alumni, PP-IKA Untad mengharapkan agar Untad ke depan dapat dipimpin oleh alumni. Hal itu dinilai wajar sebagai bentuk harapan dari dirinya sebagai alumni Untad. Sebagai wadah alumni, wajar kami mengharapkan itu,” jelas Arifin Sunusi.

Olehnya, terkait selentingan tersebut, Muslimin saat ditemui di salah satu Warkop di Kota Palu, mendukung pernyataan Arifin Sunusi dalam kapasitasnya sebagai Presidium PP-IKA. Meskipun bukan suatu hal yang wajib, katanya, tetapi itu harapan yang mungkin bisa diwujudkan. “Sebaiknya memang begitu, Rektor Untad ke depan harus alumni, mau itu lulusan S1, S2, atau S3. Minimal lulusan sarjana (S1, red) dari Untad. Bangga juga dong, ada alumni sarjana dari Untad yang jadi Rektor,” ungkapnya.

Sebagaimana yang kita ketahui, isu suksesi kepemimpinan di Untad mulai ramai diperbincangkan. Apalagi tahun depan, proses pemilihan Rektor akan dimulai. Meskipun begitu, banyak kalangan yang mengharapkan agar suksesi di Untad tetap mengedepankan nilai kekeluargaan agar dapat berjalan aman dan damai.***

Penulis: Yohan
  • Bagikan