[adrotate group="1"]

Kerja Sama Polda Sulteng dan Untad, Staf Khusus Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Massal

  • Bagikan

Voxnusantara.com-Kegiatan Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polri melalui Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang bekerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad) dan Perguruan Tinggi Kesehatan ditinjau langsung oleh Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Kelembagaan, Kepemudaan, Mahasiswa dan Komunitas Pesantren, Aminuddin Ma’ruf Senin (13/9/21).


Bahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal, kampus terluas di Asia tersebut menyiapkan tiga lokasi vaksinasi, yakni, Aula Fakultas Kedokteran, Aula Lama Fakultas Kedokteran, dan Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan di masing-masing tempat tersedia 500 dosis vaksin atau total 1500 dosis vaksin.


Polda Sulteng melalui Direktur Intelkam, Kombes Pol Ronalzie Agus SH, menjelaskan, vaksinator terdiri atas petugas dari Biddokes Polda Sulteng, Dinas Kesehatan Sulteng dan tenaga dari Fakultas Kedokteran Untad. Untuk pengamanan menyukseskan kegiatan nasional ini dilakukan oleh Brimob Polda dan Personil dari Polres Palu.

Foto:Humas Untad

Sedangkan, Rektor Untad, Prof Dr Mahfudz MP, secara singkat mengharapkan agar mahasiswa dapat memanfaatkan momentum ini untuk mendapatkan dosis vaksin. Baik vaksin pertama maupun kedua. Pelaksanaan vaksinasi itu, ditinjau langsung oleh Aminuddin Ma’ruf, Staf Khusus Presiden, dan dikoordinasikan langsung oleh Pihak Intelkam Polda Sulteng dan Polres Palu, katanya.


“Kita difasilitasi oleh Polri melalui Polda Sulteng. Momen ini harus dimanfaatkan oleh anak-anakku mahasiswa, baik Untad maupun dari perguruan tinggi lain. Saya terus berkomunikasi dengan Warek Biduk Bapak Prof Nur Ali dan Warek Bima Bapak Dr Sagaf untuk mengkoordinasikan dan menyukseskan program nasional ini,” tandasnya.***

Reporter: Yohanes Clemens

  • Bagikan