[adrotate group="1"]

Persekutuan Gereja Bersama Forum Ja’i Jaga Ja’i di Touna Bantu Warga Terdampak COVID-19

  • Bagikan

Voxnusantara.com- Persekutuan gereja-gereja bersama Forum Ja’i Jaga Ja’i di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Provinsi Sulawesi Tengah, membantu warga yang terdampak COVID-19.

“Hari pertama membagi sembako untuk yang isoman, atau yang gejala batuk dan yang menunjukkan hasil PCR COVID-19,” kata Pendeta Lexi Pandaleke, M.Th, salah satu pimpinan gereja di Ampana Kota, Touna, Selasa (7/9/2021) kemarin.

Ia mengatakan, selain membagi sembako atau bahan makanan, pihaknya juga membagi masker kepada masyarakat di Ampana Kota. “Hari pertama kita membagi sembako dan hari berikutnya bagi-bagi masker sekitar 5000 picis. Ini kerja sama gereja-gereja Oikumene dengan Forum Ja’i Jaga Ja’i Touna atau Saudara jaga Saudara,” jelasnya.

Anggota Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia Sulawesi Tengah ini mengatakan, kegiatan berbagi ini diinisiasi oleh Forum Ja’i Jaga Ja’i atau Saudara Jaga Saudara Touna. “Jadi dari Forum Ja’i Jaga Ja’i yang meminta kita ikut bersama-sama, jadi torang responi dari pihak gereja Kecamatan Ampana dan Kecamatan Ratolindo,” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Ja’i Jaga Ja’i, Trianto Dai, dari akun media sosialnya mengatakan kegiatan tersebut upaya bersama memerangi COVID-19.

“Silahturahmi sekaligus menerima bantuan kemanusian lintas agama dari Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Ampana (Oikumene), Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo, sebagai tindak lanjut kerja sama dengan Forum Ja’i Jaga Ja’i Touna dalam penanggulangan penyebaran COVID-19,” katanya.

“Selaku Ketua Forum dan atas nama seluruh masyarakat Tojo Una Una mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan tersebut, Salam Kemanusiaan, Persaudaraan Lintas Batas, Kemanusiaan Tanpa Batas,” tandasnya.***

Reporter: Lapto

  • Bagikan