[adrotate group="1"]

Intensitas Hujan Tinggi, Desa Rogo, Sigi Kembali Diterjang Banjir Bandang, Personil Polsek Dolo Berjibaku Dengan Warga

  • Bagikan

Palu,voxsulteng.com- Intensitas hujan yang cukup tinggi, hingga air meluap di sungai logo, mengakibatkan tanggul jebol dan terjadi banjir bandang yang disertai material kayu dan bebatuan.


Banjir bandang tersebut kembali menerjang,  Desa Rogo, Dusun 1 dan 4, Kecamatan Dolo Selatan, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Minggu, 29 Agustus 2021, sekitar Pukul 18.30 WITA.

Sehingga, personil Polsek Dolo, bersama warga berjibaku membantu warga untuk di evakuasi ke tempat aman. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, baik yang luka-luka maupun meninggal dunia. 

Ket foto: Humas Polsek Dolo

Namun, dampak dari kejadian banjir bandang tersebut, mengakibatkan terputusnya dua jembatan jalan poros Palu-Bangga, sehingga tidak bisa di lewati oleh pengendara maupun pejalan kaki.


Bahkan, hingga saat ini, personil Polsek Dolo dan Subsektor Dolo Selatan dan Pemerintah Desa setempat, di bantu oleh masyarakat setempat, bergotong royong mengeluarkan material-material kayu dan bebatuan yang menutupi jalan Poros Palu-Bangga.


Maka, untuk kebutuhan mendesak saat ini yakni, alat berat untuk memudahkan masyarakat setempat membersihkan material Kayu dan bebatuan yang menutupi jalan akibat banjir bandang.***


Sumber/editor: Humas Polsek Dolo/Yohanes

  • Bagikan